Kamis, 16 Mei 2013

Pembuka Pintu Semesta ( Bersyukur )

Seperti yang saya tulis di status saya pagi ini, bahwa Rasa Syukur adalah salah satu pembuka pintu rizki. Kenapa ? Sebab vibrasi atau getaran energi nya memang seperti itu, yang juga paling dikenali oleh semesta. Semesta memberi kembali kepada sang pengirim vibrasi, apa yang di lemparkannya. 

Ciri ciri orang yang bersyukur itu tidak hanya sekedar ucapan syukur yang keluar dari mulut, karena getaran vibrasinya menurut saya tidak powerful, bahkan terkesan mempperdayai diri dan Tuhan. Namun bagi saya, rasa berikut inilah yang sesungguhnya merupakan wujud rasa syukur tersebut, antar lain....., ikhlas, rasa tenang damai, rasa gembira bahagia sukacita, rasa empati, mencintai tanpa pandang bulu, dan berbagi dalam segala kemanfaatan. 

Saya teringat ketika membaca bukunya Pak Erbe Sentanu, Quantum ikhlas. Dalam buku itu beliau menjelaskan bagaimana melatih rasa syukur tersebut. Perhatikan sekeliling kita, jika melihat sendal rasakan syukurnya bisa memilikinya, lalu ketika melihat televisi, baju, makanan dan apapun yang ada disekeliling kita rasakan rasa syukurnya memiliki semua itu. Dan ketika kita beranjak keperaduan, rasakan syukur kita dengan menyadari napas yang keluar masuk bahwa kita telah di beri hidup. Begitupun ketika bangun tidur, sadari rasa syukur bahwa kita masih hidup. 

Lalu kenapa rasa syukur bisa di katakan sebagai pembuka pintu rizki semesta ? Perhatikanlah beberapa cerita kisah nyata berikut ini...! 


***** 



Ada seorang penjual burung pak Adi namanya, di pinggir jalan yang setiap hari di bawah sebuah pohon besar, dan sangat laris. Setiap hari setelah menata dagangan burung nya, pak Adi lalu duduk di bawah pohon rindang sambil senyam senyum sendiri. Ketika di tanya kenapa senyum senyum sendiri ? Pak Adi bilang, ''saya setiap jualan hanya perlu membayangkan hal hal yang menggembirakan bersama anak2 dan istri saya. Saya lupakan dagangan saya dari fikiran saya. Saya percaya rizki saya tidak tertukar.'' Katanya. Dan betul dagangannya selalu laris tiap harinya. 



***** 



Diceritakan oleh sahabat saya yang tidak mau disebutkan namanya (AM). Dikantornya mesin photo coppy nya sering rusak. Jelas mengganggu kinerjanya. Lalu dia panggil teknisi mesin photo coppy tersebut dan diotak atik sebentar beres, nyala lagi. Ketika teknisi sedang bekerja AM diam-diam memperhatikan dengan harapan ketika terjadi kerusakan lagi bisa di perbaiki sendiri karena repot manggil dan tentu lama menunggunya. Apa yg terjadi ? ketika mesin ngadat AM tidak bisa menanganinya. Tapi jika teknisi datang mesin ini langsung tokcer lagi. 

Maka di tanyalah teknisi tersebut oleh AM, kok bisa? Teknisi menjawab,'' Walau saya itu cuma lulusan SMP tapi ini hasil belajar panjang , dan jika saya mengalami kesulitan, saya hanya perlu berhenti sejenak dan diam sambil ngopi ditambah senyam senyum sendiri.. AM bertanya ,''kok bisa rizkinya bisa lancar, dan kenapa dengan mudah memperbaiki mesin rusak ?'' 
Ternyata ini rahasianya. 
1.setiap jam 9 istrinya setelah sholat dhuha sms mendoakan rizki buat dirinya. 
2. Disela2 istirahatnya dia selalu membayangkan wajah bahagia istrinya ketika menerima uang darinya. 
3.jika kesulitan sedang menangani mesin, dia jeda, diam lalu mengakses kegembiraan. 

Wooow simple bukan ? 


***** 



Ini juga terjadi dengan temen fb yang berprofesi jasa percetakan. Sebelaumnya omset perbulannya paling kisaran 2,5jt. Namun setelah ia praktekkan yang ini omsetnya terus melejit hingga lebih dari 15jt perbulan dan terus naik. Apa rahasianya ? 

Dia kerjanya senyam senyum saja, asli senyam senyum dan menemui orang orang di mesjid atau di mana saja lalu membagi suka cita danrizki. Dia lebih banyak bergenbira dengan keluarganya dan anehnya omset percetakannya semakin naik... Seperti diceritakan olah AR 

***** 

Dan ini yang sangat keren menurut saya. Sahabat saya ini seorang pengusaha catering di sebuah kota di surabaya, namanya Mbah Danny Surabaya. Asli di usahanya gak main blass katanya.. Hehehee Kerjaan beliau ini adalah menyalurkan kotak nasi ke berbagai orang yang membutuhkan hasil sedekah orang2 yang dipercayakan kepadanya. Anehnya rezeki cateringnya malah mbludak dari berbagai instansi. 

Adalagi yang sering ia ajarkan, yaitu selalu mendoakan siapapun yang ditemuinya, jika antri makanan dia doakan yang punya usaha. Jika ketemu usaha temannya di doakan dan dia iklankan diam diam jasa dan produk orang lain woow keren bukan. Mendoakan diam diam itu adalah IKHLAS, dan visbrasinya POWER FULL dan semestapun memberikannya dengan kelimpahan tiada tara. 

Beliau berkata, gak apa apa saya ikhlas melakukan ini, karena Rasa SYUKUR, IKHLAS, BERBAGI dan MenDO'Akan diam diam adalah bagian dari Rahasia Pembuka Pintu Semesta bagi rizki nya ditempat lain. 

Jadi setelah mendappat pelajaran pelajaran tersebut, akan kah kita mengabaikan sesuatu yang telah di beritahukan kepada kita. Berbagilah, saling mendo'akanlah, saling membantu membuat sukses antar kita, ikhlas dalam segala sesuatu, berbahagia, tenang, damai, suka citalah supaya pintu pintu semseta terbuka dan terhubung dengan anda dalam keharmonisan. 


Good Luck 

#eling.sore.edisi.note.pembuka.ppintu.semesta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkanlah jejak anda saat anda sudah membaca artikel di blog ini, dengan berkomentar yg santun, sesuai dengan isi dari artikelnya.

Berkomentarlah menggunakan Name/URL atau akun Google anda, komentar yg menggunakan "Anonymous" akan saya hapus.

Maaf, untuk artikel spam/iklan/cuma membuang link hidup saja, maka komentar anda pasti akan saya hapus.

Terimakasih untuk kunjungan Anda di blog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...