Selasa, 22 Januari 2013

Teknik Olah Napas Adem Ati dan Aplikasinya

Sebenarnya sekarang lagi nganter istri perawatan di klinik kesehatan di sebuah Mall di Bekasi. Sembari membunuh waktu menunggu, saya naik kelantai berikutnya memasuki Lobi Bioskop 21. Sambil lihat lihat film apa yang bisa kami tonton setelah gusti putri selesai perawatan. Ternyata ada film Habibie dan Ainun, ada Film 5cm, Pocong Bebek Angsa dll.

Baiklah biarpun sambil berdiri diantara calon penonton yang sedang antri, saya coba tulis sedapatnya note yang saya janjikan dan nanti jika ada kekurangan saya perbaiki dengan menyuntingnya. Baiklah ini dia note yang saya janjikan, selamat menanti (setelah ini saya menulis dengan menyunting note ini) dan selamat mempraktekkan.

Pada pelatihan privat hari sabtu kemarin oleh Mas Arif Rh, pada sesi test vibrasi dengan alat pengukur vibrasi, saya selalu lebih dominan dengan sinyal merah, sedikit biru dan minim hijau *(merah= force, Biru = power rendah dan Hijau = full power). Saya sadari kenapa saya lebih sering mendapat sinyal merah, karena saat itu saya sedang mendapatkan masalah yang saat pelatihan tidak mungkin saya tunjukkan diwajah saya.

Betullah, alat itu tidak bisa dibohongi, walau saya senyam senyum gembira ria, namun alat tersebut tetap saja mendeteksi merah. Akhirnya ketika acara selesai dan dalam kondisi di luar pelatihan, saya coba lagi dan kali ini saya pakai teknik pernafasan Adem Ati yang pernah saya pelajari. Hasilnya sungguh luar biasa, setelah lampu indikasi biru, lalu langsung hijau terus sampai hampir 99% dalam hanya beberapa detik ,andai diteruskan bisa full hijau terus selama saya masih mengakses adem ati tersebut.

Saya mengenal teknik ini pada bulan Maret 2010, belajar kepada guru H. Rizki di Padepokan Adem Ati di Cirebon. Saat itu saya sedang mencari 'ketenangan' dengan segala cara dan ritual, setelah setahun lamanya saya mengalami kejatuhan hidup, kebangkrutan bisnis, hutang dimana mana dan keruwetan disegala sisi kehidupan.

Akhirnya saya bisa merasakan manfaatnya teknik ini disuatu hari jumat di sebuah Bank BCA dan dilanjutkan disebuah mesjid pada waktu sholat jumat. Teknik ini benar benar luar biasa jika dilatih benar benar. Dibawah nanti saya tuliskan aplikasinya untuk apa saja.

Ini dia cara mengakses teknik Adem Ati.

Pertama persiapkan tempat dan waktu yang tidak terganggu /kondusif ketika melakukan ini.

Sediakan kursi yang nyaman.

Kalau ada putarlah musik relaksasi.

Latihan ini dilakukan selama 30 menit.

Sekarang pakai pakaian yang nyaman, duduklah dikursi tanpa bersandar dan tulang belakang lurus tapi tidak tegang. Kaki menapak di lantai dan kedua tangan diatas paha dekat lutut. Buka kedua telapak tangan lalu letakkan/tekuk jempol masing masing tangan, lalu genggamlah jempol tadi dengan empat jari masing masing tangan.

Sekarang pejamkan mata lalu lakukan teknik pernafasan ini (nanti dipandu untuk teknik nafas perut ini), dengan bersamaan mempusatkan perhatian ditengah2 antara alis (ajna). Terus lakukan sampai 30 menit.

Teknik nafasnya seperti ini:

Tarik nafas perut, bukan kedada. Cirinya kalau nafas perut, ketika menarik nafas maka perut akan mengembang dan jika dihembus maka mengempis lah perut itu. Jadi tarik nafas lewat hidung lalu keperut lalu dorong ke bawah)diatas alat vital, tahan sebentar. Lalu hembuskan lewat mulut halus sekali. Ketika anda menahan nafas di bawah perut silahkan anda katakan apa saja, biasa ya Allah, atau Allah, Tuhan, atau damai atau tenang terserah passion anda. Lakukan ini terus menerus sampai 30 menit.

Baik saya ulang urutannya:
* Duduk nyaman tangan menggenggam
* tarik napas perut tahan dengan mengucapkan apa yang diyakini sambil perhatian dititik antara alis.
* hembuskan lewat mulut seperlahan mungkin
* lakukan berulang ulang sampai 30 menit.
* nanti ada sensasi sensai yang berbeda rasanya bagi setiap orang.

Aplikasinya:
* jika anda lakukan setiap hari 2X pagi dan sore/malam selama 90 hari tanpa terputus, jika terputus harus diulang awal lagi, dan sebeelum melakukan hari pertama menuliskan hajat yang ingin anda capai, maka dalam 3 bulan hajat tersebut, banyak terkabulnya.

* manfaat lain, ketika melakukan teknik ini vibrasi anda menjadi sangat power, dan anda akan mendapatkan pwncerahan dan pengetahuan yang tak terduga, termasuk rizki

* yang pasti terjadi adalah anda akan menjadi orang yang sangat tenang karen dengan sangat mudah mengakses ketenangan.

*dan ketika anda sedang mengakses ini dan anda memvisualisaikan sesuatu maka ia mudah mewujud.

Itu saja yang bisa saya bagikan, twntu saja ini sangat jauh dari sempurna dalam penyajian tulisan ini, karena keterbatasan tempat dan waktu, tapi mudah2 an bisa bermanfaat. Nanti kita bisa sharing lewat koment.

Selamat mencoba dan menjadi tenang dalam keramaian hidup.

.
.
#eling.siang.nulis.note.di.lobi.bioskop.21.Mall.Bekasi

3 komentar:

  1. Pak Saiful. Apakah memiliki audio meditasi dari adem ati yang 30 menit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya juga alumni pelatihan itu. Namun lupa cara caranya.. bukunya juga hilang

      Hapus
  2. boleh pesan buku adem ati, saya juga pernah ikut pelatihan Adem Ati,mohon infonya dan harganya, akasih

    BalasHapus

Tinggalkanlah jejak anda saat anda sudah membaca artikel di blog ini, dengan berkomentar yg santun, sesuai dengan isi dari artikelnya.

Berkomentarlah menggunakan Name/URL atau akun Google anda, komentar yg menggunakan "Anonymous" akan saya hapus.

Maaf, untuk artikel spam/iklan/cuma membuang link hidup saja, maka komentar anda pasti akan saya hapus.

Terimakasih untuk kunjungan Anda di blog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...