Selasa, 22 Januari 2013

Sukses Bukan Kunci Kebahagiaan, Tetapi Kebahagiaanlah Kunci Sukses

Prinsip mental spiritual yang terpenting yang pernah ditemukan umat manusia adalah “anda akan menjadi seperti apa yang anda impikan”. Kehidupan diluar diri anda sebenarnya adalah cerminan dari apa yang sebenarnya terjadi didalam diri anda. Saya ulangi, apa yang terjadi diluar adalah refleksi dari apa yang ada di dalam diri anda.

Intinya: anda akan menebak kondisi didalam diri seseorang dengan melihat kondisi luar kehidupannya. Dan ini tidak berlaku kebalikannya.

KUNCINYA
Otak anda memiliki kemampuan yang luar biasa. Otak anda luar biasa pengaruhnya terhadap kehidupan anda. Pikiran-pikiran lahir dari otak anda mengendalikan dan menentukan semua yang terjadi pada diri anda.

Pikiran anda dapat menaikan dan menurunkan detak jantung anda. Pikiran dapat mengubah komposisi kimia darah anda. Pikiran anda mambantu anda tidur nyenyak dan membuat anda tidak dapat tidur semalaman.

Pikiran anda dapat membuat anda sedih atau senang kadangkala dalam waktu sedikit saja.pikiran anda dapat membuat anda siaga dan waspada,atau terganggu dan tertekan.pikiran anda dapat membuat anda menjadi populer,atau tidak populer,merasa percaya diri atau rendah diri,positif atau negatif.pikiran anda dapat membuat anda merasa mampu melakukan apapun atau membuat anda merasa tak berdaya,menjadi seseorang pecundang atau seorang pemenang,seorang palawan atau seseorang pengecut.

Dalam kehidupan materi anda,pikiran anda dapat menjadikan anda seorang yang sukses atau seorang yang gagal,seorang yang kaya raya atau seorang yang melarat,seorang yang di hormati atau seeorang yang di sepelekan.pikiran anda,dan tindakan –tindakan yang dipicu oleh pikiran-pikiran tersebutlah yang menentukan kehidupan anda.dan,hal terbaik dari semua ini adalah kenyataan bahwa pikiran anda seutuhnya berada di bawah kendali anda.

PIKIRAN & PERASAAN
Diri anda terbuat dari sekumpulan rumit pikiran-pikiran dan perasaan perasaan. Dari hal tersebut lahirlah sikap, keinginan, kesan ketakuatan-ketakutan, harapan-harapan, keraguan ambisi ambisi dan solusi-solusi. Selalu berubah dalam hitungan detik.

Setiap pengalaman masalalu menjadi referensi cara otak berfikir. Apa yang andabaca dengan siapa anda bermain, dengan type keluarga seperti apa anda di bentuk itulah elemen dasar pembentuk anda. Setiap elemen kepribadian anda ini akan menentukan jalan hidup yang anda pilih.

Pikiran anda mendorong terbentuknya berbagai citra diri anda. Gambaran diri anda. Emosi anda. Citra diri dan emosi menciptakan tanggapan orang terhadap anda. Semua ini menjadi penentu tindakan anda. Tindakan anda kemudian akan menghasilkan berbagai sebab dan akibat yang menentukan hal-hal yang menimpa anda.

Jika pikiran tentang kesuksesan ada dalam diri anda, maka muncul lah citra percaya diri bersama anda. Anda merada kuat dan kompeten. Lalu anda terdorong bekerja dan memperoleh hasil yang lebih baik.

Jika anda berfikir menyalahkan orang lain, atau mengeluh atas keterbatasan anda, hasil kerja anda akan buruk, betapapun pandainya anda sebenarnya.

Pikiran anda tetang suatu situasi, akan menyebabkan anda secara langsung merasa gembira atau sedih, girang atau marah, merasa di cintai dan kesepian.

Sikap anda, baik positif atau negatif baik membangun atau merusak akan membawa citra diri, emosi, dan tindakan yang saling berkait yang akan mempengaruhi kehidupan dan hubungan anda dengan sesama. Sikap anda adalah cerminan pengalaman-pengalaman anda masa lalu.

Terlepas dari apa dan bagaimana anda berfikir, ada hal penting yang harus diperhatikan. Seluruh aspek diluar diri anda bersifat NETRAL. Artinya, anda lah yang memberi label. Begitu anda merubah nilai dalam pikiran anda maka labelnya berubah. Misalnya anda melihat banyak sampah disebuah taman. Maka anda merasa marah dengan mereka yang melakukan pengotoran taman tersebut. maka yang dimaksud merubah lebel adalah merubah pikiran..maka jika anda memilih cara berfikir baru seperti misalnya..”wah..waktunya cari keringat oleh raga nih...kumpuln sampah ahhh” anda biasa saja melihat hal tersebut dan begitu samapah selesai anda bersihkan, ada sebuah kepuasan bathin.

Kembali ke topik, ketika mengubah pemikirananda terhadap bagian manapun dalam diri kehidupan anda, anda akan mengubah PERASAAN anda para area tersebut. begitu anda berubah pemikirannya tindakan andapun berubah. Begitu anda pemikirannya berubah maka lebel berubah.

Dan..hanya anda yang dapat memutuskan apa yang anda akan pikirkan maka andalah pemegang kendali secara penuh hidup anda. Anda lah yang bertanggung jawab penuh atas apa yang anda pikiran dan kerjakan.

ALKISAH
Saya murka, saya kecewa, saya marah dan banyak lagi istilah kepada seorang partner bisnis saya yang tidak bertanggung jawab. Keputusannya sendiri membuat rugi perusahaan money changer kami merugi. Kerugian demikian besar sehingga saya harus menebusnya dengan menjual rumah tinggal kami.

Membuat kami mendadak kehilangan asset berharga. Rumah dan kendaraan. Namun dia melengos pergi kabur tidak bertanggung jawab.kabur kemana tak berjejak. Dia menipu saya dua kali. pertama merugikan, kedua janjinya bertanggung jawab. Kalau tau dia bermental pengecut saya perkarakan sekalian dia.

Keputusannya kabur tak bertangung jawab bisa saja saya lakukan. Bisa saja saya kabur meninggalkan lebih dari 30 investor yang mempercayakan bisnisnya kepada saya di bidang money changer. Toh mereka tidak bisa menuntut karena bukan salah saya, salah si “Y. namun..saya memilih maju kedepan. Demi nama, demi sebuah kepercayaan yang saya bangun bata per bata perlahan sekali. Saya memilih bertanggung jawab, membayar sebagian dengan menjual rumah dan kendaraan. Dan menyicil sisanya sekuat tenaga.

Dengan kemarahan, dengan kekecewaan. Bagaimana bisa bekerja? Bingung dan jalan menabrak-nabrak malah yang terjadi. Sampai saya mengikuti apa yang di tulis diatas. Sampai saya menenangkan diri dan perasaan terlebih dahulu. Pikiran sudah positif, tapi kita semua tahu. Pikiran positif tidak pernah berguna kalau perasaan negative. Bagaimana bisa memutar nasib kalau ada kemarahan, kecemasan, bingung didasar perasaan. Di hajar dengan pikiran positif, saya bisa, saya bisa, ini gampang kok, semua terlewati dengan cepat, namun hati bimbang. Getaran terkuat diterima semesta adalah perasaan.

Jadi apa yang saya lakukan, saya memilih mendoakan “y”. memilih mencintai dirinya. Saya setiap malam membayangkan dirinya, dengan penuh kasih, dengan penuh ketulusan. Berapa lama saya melakukan hal itu…setiap saat selama 6 bulan! Sampai pada akhirnya saya tidak bisamembedakan lagi perasaan saya. benar-benar tidak dibuat buat. Saya merasa lepas dan ringan. Saya menjadi less expected, tidak mengharap apa-apa. Saya hanya bekerja dan berusaha.

Dan tiba-tiba saya teringat dengan sahabat lama saya pemain property. Saya datangi dia. Entah ide dari mana, saya mengajukan diri, jika saya diberi 20% saham di property yang dia akan bangun, saya garansi saya bisa menjual habis 50 unit rumah dalam 2 tahun di harga 2 kali lipat dari harga yang dia patok!. Selama saya di beri kekuasaan merancang dan mengorganisir bisnis dari awal.

Saya pun heran dia setuju. Dan di tahun 2003 saya melakukan hal yang bagi orang banyak namanya berjudi. Namun bagi saya itu namanya intuisi. Catatan, semua orang saat itu tidak bisa menebak apakan pemilu 2004 yang akan terjadi 1 tahun kedepan berjalan damai, atau tumpah darah. Ingat kala itu 2003! Siapa yang bisa tebak. Namun kuat sekali di bayangan saya, semua damai. Kalau damai maka bisnis menggeliat cepat dan rumah banyak di cari. Dan saya memutuskan membuat rumah type besar di jual di atas 1M. sementara smeua orang bilang hrumah yng di cari di harga 500jutaan. Namun saya percaya intuisi saya, yang terbukti 2004 pemilu damai dan tahun 2005 saya menjual 64 rumah sold out dua kali lipat dari target!.

.

.
Dari catatan Mardigu WP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkanlah jejak anda saat anda sudah membaca artikel di blog ini, dengan berkomentar yg santun, sesuai dengan isi dari artikelnya.

Berkomentarlah menggunakan Name/URL atau akun Google anda, komentar yg menggunakan "Anonymous" akan saya hapus.

Maaf, untuk artikel spam/iklan/cuma membuang link hidup saja, maka komentar anda pasti akan saya hapus.

Terimakasih untuk kunjungan Anda di blog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...