Selasa, 22 Januari 2013

Berhentilah Menunggu Kondisi Membaik, LAKUKANLAH SESUATU Agar Kondisi Membaik

Pertanyakan keyakinan anda. Keyakinan jika tidak diuji maka keyakinan yang akan menguji anda. pada sebuah hukum keyakinan: apapun yang anda yakini dengan penuh akan menjadi kenyataan. Anda selalu berjalan sesuai dengan keyakinan anda. Anda selalu berjalan konsisten dengan keyakinan anda. Tak perduli dengan benar atau salah.

Semua yang anda "yakini" saat ini adalah hasil sebuah proses pembelajaran selam kehidupan anda kemarin. Namun begitu keyakinan tersebut jalan ditempat pada saat ini, anda wajib memiliki keyakinan baru. Bagaimana membentuk keyakian baru tersebut. keyakinan yang sejalan dengan kemajuan.

Ingat: keyakianan anda sangat menentukan kehidupan nyata anda.anda bukan mempercayai yang anda LIHAT. Tetapi anda melihat apa yang anda YAKINI. Dan ketahuilah, keyakinan yang paling berbahaya adalah kepercayaan yang membatasi diri ”self limiting belief” ini adalah jenis keyakinan terhadap diri anda terhadap POTENSI ANDA yang menghambat diri anda.

Banyak nya keyakinan seperti ini adalah keyakinan yang anda terima tanpa anda melihat kebenrannya. Hanya kumpulan pemikiran orang sekitar yang anda angguk. Misalnya ada sebuah situasi, lalu anda bilang..

”yah itukan hanya untuk orang kaya..bukan untuk kita kita!”.

“Ngapain kaya kalau ngak bahagia?..hidupkan yang penting bahagia!”

“Ini informasi apaan..paling sama aja ngajarin ilmu tapi susah dipraktekan”

Perhatikan 3 kalimat diatas tersebut.

pernyataan pertama membuktikan bahwa dalam berfikir dan memilih diri ia berjarak dengan kekayaan, ia memilih dirinya tidak layak kaya.

Pernyataan kedua, ia memilih berfikir bahwa kaya miskin gak penting yang penting bahagia. Maka benar bahagia didapat namun kaya belum tentu. Ia berfikir kaya merepotkan. Namun dalam ketidak kayaannya ia akan sering di goda dengan kenyamanan orang kaya sehingga kekesalannya memuncak atas usaha mencari bahagia yang tersandung-sandung.

Pernyataan ketiga, adalah pernyataan lelahnya dirinya atas banyaknya peluang yang menddatanginya karena permitaaannya untuk sukses, namun dia tidak mencapainya. Dia menolak sukses. sukses itu susah. Stop belajar

Jika anda benar yakin bahwa anda memang tidak mampu dalam bidang mencari kemakmuran dan menghasilkan uang banyak, kepercayaan ini menjadi benar dalam kehidupan anda.

Saya berani jujur mengatakannya karena dulu saya berfikir seperti itu, hingga saya merubahnya. dan informasi berikut Ini adalah cara saya merubahnya ( setelah saya belajar dan terseok seok terlebih dahulu tentunya)

Hukum daya tarik dalam dunia fisika kita mengnal dengan istilah magnet hidup..anda adalah magnet hidup..pikiran anda adalah motornya magnet hidup tersebut. bahwa anda tanpa pengecualian akan menarik orang-orang, peluang-peluang dan keadaan yang serasi dengan pemikiran-pemikiran dominan anda KEDALAM kehidupan anda.

Intinya: semua yang datang keanda adalah yang anda tarik.

Jika memikirkan pemikiran pemikiran yang positif,optimis,penuh kasih,dan menyukseskan ,anda akan menciptaka medan magnet yang menarik,seperti halnya besi terhadap magnet,apapun yang anda pikirkan.hukum ini menjelaskan mengapa anda tidak perlu merisaukan dari mana anda akan memperoleh hal hal yang baik bagi diri anda.jika anda membuat diri anda benar benar terfokus pada apa yang anda inginkan,dan menghilangkan pemikiran pemikiran tentang apa yang tidak anda inginkan ,anda akan menarik segala sesuatu yang anda perlukan untuk mencapai tujuan tujuan anda ,tepat ketika anda sudah siap menerimanya .ubahlah cara berpikir anda maka anda dapat mengubah hidup anda.

Jadi, sebaiknya kita milih dan memilah pikiran – pikiran tersebut. Orang orang yang berhasil adalah mereka yang berfikir dengan lebih efektif bibanding mereka yang tidak berhasil.mereka menghadapi kehidupan mereka,hubungan hubungan mereka dengan orang lain,tujuan tujuan hidup mereka ,masalah masalah mereka,dan pengalaman pengalaman mereka dengan cara yang berbeda dengan orang lain.mereka menaburkan bibit yang lebih baik dan sebagai akibatnya akan menuai kehidupan yang baik pula.jika belajar bagaimana cara berpikir dan bertindak layaknya orang orang sukses,bahagia,dan makmur yang lain,anda akan dengan segera dapat menikmati kehidupan yang serupa dengan kehidupan mereka.ketika sudah mampu mengubah cara berfikir anda ,anda akan dapat mengubah kehidupan anda.

Ilustrasi
Dalam dunia computer, kita mengenal ada istilah hardware, ada software. Otak kita, tubuh kita adalah hardware. Sementara carakita berfikir itu software. Software masih terbagi 2 lagi, OS Operating systems dan software aplikasi.

Misalnya OS nya Microsoft windows, aplikasinya photoshop. Maka kita bisa menggunakan software tersebut untuk merubah-rubah foto sesuai keinginan anda. Nah didalam kehidupan, ada software aplikasi juga. Misalnya software bahagia, software sehat, software sukses, software santun, software music, dll. Manusia terlahir tanpa software aplikasi, perjlanan hidup nya lah yang membuatnya, membuat software tersebut secara perlaha dengan peristiwa peristiwa berulang, dengan informasi-informasi dari sekitar kita.
Yang menjadi masalah dalam kehidupan biasanya adalah OS, operating systemnya tidak bisa mengaplikasikan softwarenya. Misalnya OS nya android, aplikasinya coreldraw di handphone. Itu pasti tidak jalan programnya.

Dalam kehidupan, operating systems adalah sistem keyakinan anda, belief system anda. Sementara sukses, bahagia, sehat, senyum, music, olah raga, bekerja, memasak, ikhlas, ringan tangan adalah software yang harus di Install, yang harus di pasang dengan sengaja. Dengan pilihan sadar. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, kenalkah anda dengan operating system anda? Kenalkah anda dengan software aplikasi anda?

Hal ini mungkin akan menjawab banyak pertanyaan pribadi, kok saya sudah ikut ESQ tapi ngak berubah apa-apa, sering pengajian dan taklim ternyata saya juga ngak bisa ikhlas, belajar dari buku the secret Rhonda byrne tetap ngak berubah apa-apa, sudah ikut banyak pelatihan malah bingung. Mari lihat kedalam diri sebentar, jangan-jangan bukan aplikasinya yang salah, namun operating system kita yang ngak cocok.

 


Dari catatan Mardigu WP

1 komentar:

Tinggalkanlah jejak anda saat anda sudah membaca artikel di blog ini, dengan berkomentar yg santun, sesuai dengan isi dari artikelnya.

Berkomentarlah menggunakan Name/URL atau akun Google anda, komentar yg menggunakan "Anonymous" akan saya hapus.

Maaf, untuk artikel spam/iklan/cuma membuang link hidup saja, maka komentar anda pasti akan saya hapus.

Terimakasih untuk kunjungan Anda di blog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...