Minggu, 07 Juli 2013

Ilustrasi antara Pikiran Sadar, Zona Kritis dan Pikiran Bawah Sadar


.
.

Suatu hari terjadi dialog menarik bebarapa anggota tubuh.

Mata melihat sebuah 'GAYUNG', mulut berkata itu sebuah 'EMBER'. Zona Kritis/RAS=Reticular Aktifiting System mencegat 'Gayung' yang hendak masuk menemui Pikiran bawah sadar.

Zona Kritis / RAS : ''Siapa Anda ?''
Gayung : '' Saya Ember..''
RAS : '' Sebentar.. Saya tanya Pikiran Sadar.. Bagai mana wahai Pikiran Sadar, betulkah ini Ember ?''
Pikiran Sadar : '' Tunggu dulu saya ragu, kalau gak salah itu gayung, coba kamu tanya pada Pikiran bawah sadar(PBS).

RAS : '' Baiklah saya temui PBS..'' lalu masuk menemui PBS
RAS : '' PBS .. Betulkan itu ember ? Sambil menunjuk gayung.
PBS : '' hhmm.. Saya cek dulu di file file saya ya..''

Beberapa saat kemudian PBS berkata : '' Wahai RAS.. Setelah saya cek di file file, terrnyata itu gayung dan bukan ember.
RAS : wahai Pikiran Sadar(PS).. Ternyat itu tidak benar, dia gayung, cuma dia ngaku ngaku ember.
RAS : '' Wahai Gayung, kamu bukan ember, kamu tidak bisa masuk ke filenya ember dalam PBS.

Itulah ilustrasi antara Pikiran Sadar, Zona Kritis, Pikiran Bawah Sadar dan afirmasi. Setiap kalimat yang kita ucapkan dalam keadaan sadar sebenarnya bertujuan untuk masuk kedalam Pikiran Bawah Sadar. Namun selalu di hadang oleh penjaga gerbang perbatasan antara Pikiran Sadar dengan Pikiran Bawah Sadar yang bernama Zona Kritis Atau RAS.

Selama kita belum bisa menundukkan Zona Kritis, jangan harap kita bisa memasuki Pikiran bawah Sadar dan membentuk file baru atau memperkuat file yang ada disana sebagai belief baru. Kembali di tolak dan di usir oleh si RAS apabila mencoba masuk. Makanya sehebat apapun afirmasi yang kita ucapkan jika si RAS ini masih berdiri kokoh maka hasilnya sedikit sekali bahkan sia sia tak ada perubahan.

Lantas bagaimana cara bisa mem By pass atau mengelabui si RAS ini hingga bisa langsung masuk menemui si PBS dan membentuk file atau belief?

Ada banyak cara untuk itu, saya akan berikan beberapa cara diantaranya.

Yang pertama adalah pengulangan atau repetisi.

Zona Kritis atau RAS ini akan jebol juga dengan kebosanan. Jika kita mengulang ulang suatu pernyataan maka Si RAS akan bosan. Ketika bosan maka si RAS akan lengah dan pernyataan itu akan masuk ke PBS sedikit demi sedikit, namun PBS masih membanding bandingkan dg file yang sejenis. Namun karena seringnya masuk walau sedikit lama lama ia akan diidentifikasi menjadi file tersendiri dan membentuk pola kebiasaan dan benar benar menjadi kebiasaan.

Dalam contoh dunia nyata adalah apabila anda tidur siang sebentar ditengah aktifitas anda, dari hari kehari terus menerus, maka ketika memasuki jam yang sudah beberapa hari yang lalu anda isi dengan tidur siang maka anda tiba tiba saja mengantuk. Dan apabila anda tidak tidur maka anda akan lemas karena PBS mulai membentuk fie baru bahwa kalau tidur siang maka bangun dalam keadaan segar. Begitulah repetisi bekerja. Karena segala sesuatu yang di ulang minimal 21 hari maka otomatis menjadi habbit atau kebiasaan dan bisa lebih cepat jika ia di tangkap PBS berupa suatu yang menyenangkan atau nikmat.

Contoh lain repetisi adalah jika anda tiap saat membuat tulisan SAYA MAGNET UANG yang ditulis langsung terus menerus tiap hari atau anda tempel di tempat tempat dimana saja yang sering dilihat sekilas sekilas atau sengaja buat dilihat, maka lambat laun karena kerutinan anda, maka anda akan jadi magnet uang sesungguhnya.

Yang kedua adalah mem by pass langsung dengan cara membuat si RAS tertidur, yaitu dengan memasuki gelombang otak Alfa atau tetha atau dalam kondisi hypnosis.

Ketika afirmasi yang kita ucapkan pada saat kita rileks dengan gelombang otak alfa tetha maka ia akan langsung masuk dan langsung membentuk file atau belief baru saat itu juga atau dengan jeda waktu yang lebih cepat dari repetisi. Kenapa ? Karena Si RAS tadi sudah tertidur dan gerbang ke PBS terbuka lebar oleh sebab tak ada yang menjaga.

Contoh cepatnya adalah ketika seseorang yang sangat sugestif pada waktu sudah masuk kondisi alfa dengan teknik stage hypnosis maka seseorang itu akan menjadi seperti apa yang di sugestikan.

Namun untuk hal hal yang sifatnya merubah kebiasaan atau belief kadang perlu beberapa kali proses sugesti walau kadang banyak juga yang sekali dua kali.

Nah andai saja si Mulut ini pandai merayu si RAS hingga dia terlena, maka gayung yang mengaku ember ini akan diterima dengan baik oleh PBS dan di beri kamar tersendiri.

Heheee.. Demikian cerita tentang mereka, semoga ada manfaatnya... Selamat malam, selamat malaam mingguan.

.
.
#eling.malam.mau.malam.wajiban

1 komentar:

  1. Hahaa assik nenu juga akhir nya belog nya si mamang asikkk mantapp mang

    BalasHapus

Tinggalkanlah jejak anda saat anda sudah membaca artikel di blog ini, dengan berkomentar yg santun, sesuai dengan isi dari artikelnya.

Berkomentarlah menggunakan Name/URL atau akun Google anda, komentar yg menggunakan "Anonymous" akan saya hapus.

Maaf, untuk artikel spam/iklan/cuma membuang link hidup saja, maka komentar anda pasti akan saya hapus.

Terimakasih untuk kunjungan Anda di blog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...